Sabtu, 26 November 2011

Wisata Pulau Belitung

Pulau yang melonjak namanya semenjak film laskar pelangi ini menjadi tujuan wisata yang sangat digandrungi saat ini. Belitung memiliki pesona pantai yang unik dengan baru-batu berukuran besar yang tersebar di pantai. Mengunjungi pantai dengan batu berukuran raksasa seperti ini akan memberikan nuansa dan pengalaman tersendiri yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.
Selain keindahan alam, Belitung juga memiliki potensi budaya dan sejarah yang menarik. Beberapa objek wisata yang dapat anda kunjungi di pulau Belitung antara lain: Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Pendam, Desa Nelayan Tanjung Binga, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Bukit Berahu. Sedangkan pantai dengan batu-batu besar dengan formasi yang unik yang dapat anda kunjungi antara lain : Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Babi, Pulau Batu Berlayar dan Tanjung Tinggi.
 
Akses Menuju Bangka-Belitung.

Bangka-Belitung dapat ditempuh melalui jalur udara menggunakan pesawat terbang dengan waktu tempuh hanya 45 Menit dari Jakarta atau 30 menit dari kota Palembang. Terdapat 15 penerbangan menuju Bangka-Belitung setiap harinya, yakni 11 penerbangan dari Jakarta menuju Pangkalpinang, 3 penerbangan dari Jakarta menuju Tanjung Pandan dan 1 penerbangan pagi dari Palembang ke Pangkalpinang. Untuk mengetahui jadwal keberangkatan, ketersediaan tiket dan perbandingan harga tiket penerbangan ke Bangka-Belitung bisa dilihat di sini. Selain melewati jalur udara, kota Bangka dapat ditempuh melalui perjalanan laut dari Palembang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Sumber: Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar